Berita

Airlangga Tak Hadir Saat Pendaftaran 580 Bacaleg ke KPU, Ini Penjelasan Waketum Golkar

×

Airlangga Tak Hadir Saat Pendaftaran 580 Bacaleg ke KPU, Ini Penjelasan Waketum Golkar

Sebarkan artikel ini
Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus dan Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia bersama sejumlah kader partai saat menggelar konferensi pers usai mendaftarkan bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Partai Golkar akhirnya resmi daftarkan 580 bacaleg DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk bertarung di Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Dalam pendaftaran bacaleg tersebut, dipimpin langsung oleh Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus dan Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia.

“DPP Partai Golkar ingin memastikan, seluruh provinsi dan kabupaten/kota sudah selesai terdaftar di tempatnya masing-masing. Maka kami daftarkan ke KPU untuk DPR RI nya, Partai Golkar pada pemilu pada Pemilu 2024 ini,” kata Doli saat konferensi pers usai mendaftarkan bacaleg di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Lanjut, Doli mengatakan, Partai Golkar telah lakukan berbagai proses panjang untuk bisa menetapkan 580 bacaleg DPR. Dirinya pun mengaku optimis akan meraih kursi terbanyak di DPR RI pada Pemilu 2024.

“Sudah melakukan proses yang cukup panjang dalam menetapkan bakal calegnya DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPR kabupaten/kota. Kami menghimpun dua kali lipat setiap jumlah kursi per-dapil semua tingkatan, akhirnya total semuanya 40.942 orang seluruh Indonesia,” ucap Doli.

5481
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Oleh karena itu, malam ini kami menyampaikan berkas-berkas 580 bacaleg DPR dari 84 dapil. Ini menunjukkan bahwa Partai Golkar siap berkontestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Doli.

Saat ditemui terpisah usai menggelar konferensi pers, Doli mengungkapkan bahwa Ketum Golkar yakni Airlangga Hartarto berhalangan hadir karena masih menjalakan tugasnya sebagai menteri.

“Oh beliau ada, kami memang, beliau mewakilkan kepada saya dan pak sekjen ya, karena beliau masih ada kesibukan sebagai Menko ya,” ungkap Doli.

“Ya dan memang kita memutuskan siapa yang hadir, ini berdasrkan rapat. Jadi yang diutus temen-teman, saya sebagai wakil ketua umum penanganan pemilu, karena memang yang ngurusin ini sama pak sekjen,” jelasnya memungkasi.