Berita

Warga Sambut Gembira Program Mudik Gratis yang Digagas Dishub Bandung

×

Warga Sambut Gembira Program Mudik Gratis yang Digagas Dishub Bandung

Sebarkan artikel ini
Sejumlah warga menyambut antusias Mudik gratis yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Sejumlah warga menyambut antusias Mudik gratis yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. Pasalnya, hal itu bisa mengurangi pengeluaran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di tahun 2023 ini.

Salah satunya, Eli Maryati (39). Ia merasa terbantu sekali atas inisiasi Pemkot Bandung menggelar Mudik Gratis 2023 itu.

“Terbantu sekali, bisa menghemat biaya,” katanya, di Balai Kota Bandung, Senin (17/4/2023).

Eli mengungkapkan, tiket Bandung-Ciamis sekitar Rp75.000-Rp80.000. Namun dengan adanya mudik gratis, ia bisa menghemat. Apalagi ia mudik bersama dengan dua buah hatinya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Angkutan dan Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kurnia mengatakan, keberangkatan kali ini berjumlah 285 orang.

5202
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dengan rute tujuan Yogyakarta sebanyak 88 orang, Solo sebanyak 9 orang, Cirebon sebanyak 52 orang, Ciamis sebanyak 25 orang, dan Sukabumi sebanyak 26 orang.

Sedangkan bus yang disiapkan yaitu 10 armada. Namun yang terpakai hanya 7 armada. Pasalnya, beberapa pendaftar tidak registrasi ulang.

“Untuk total kapasitas itu 500 kursi. Ada beberapa pendaftar ada yang tidak registrasi ulang. Jadi total yang berangkat 285 orang,” katanya.