Berita

Warga Gunung Nona Ditemukan Tewas Gantung Diri

×

Warga Gunung Nona Ditemukan Tewas Gantung Diri

Sebarkan artikel ini
Pihak kepolisian saat menurunkan jasad Billy Maitimu (51), warga Gunung Nona RT 007/07, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ditemukan tewas gantung diri, Minggu (9/4/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Billy Maitimu (51), warga Gunung Nona RT 007/07, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ditemukan tewas gantung diri. Maitimu merupakan pegawai honorer pada kantor pajak di Kota Ambon.

“Jadi, korban ditemukan didalam rumahnya, dalam keadaan gantung diri pada hari Minggu, 9 April 2023 sekitar pukul 21.58 WIT,” kata PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete S. Luhukay kepada wartawan, di Ambon, Senin (10/4/2023).

Menurut dia, korban ditemukan tewas dengan posisi tergantung menggunakan kabel hitam sepanjang 2 meter. Saat melakukan aksinya, korban mengenakan baju kaos oblong putih, bercelana panjang jeans berwarna biru.

“Nah, setelah diidentifikasi, korban merupakan pegawai honorer kantor pajak. Ia ditemukan pertama kali oleh Randi Sohilait (32), tetangganya,” beber Luhukay.

Dia mengungkapkan, Randi yang merupakan saksi mata mengaku, jika dirinya bermaksud meminta korban untuk menyalakan lampu di rumahnya, karena rumah korban tampak gelap.

5442
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Maksud Randi ke rumah korban, untuk meminta menyalakan lampu. Namun pintu rumah korban terkunci dari dalam. Saksi kemudian berteriak memanggil nama korban berulang kali, tapi tidak dijawab, sehingga saksi langsung berinisiatif merusak pintu depan dan masuk,” kata Luhukay.

Saat masuk, Randi terkejut lantaran melihat korban sudah tergantung di depan pintu kamarnya.

“Melihat korban tergantung, saksi langsung berlari keluar, untuk meminta pertolongan dari warga sekitar,” katanya.

Hingga kini, lanjut Luhukay, belum diketahui penyebab sehingga korban nekat mengakhiri hidupnya sendiri secara mengenaskan. Namun dari hasil visum, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Namun demikian, pihak keluarga menolak untuk dilakukan outopsi. Dari Polsek Nusaniwe telah mengarahkan keluarga korban, untuk dibuatkan surat penolakan outopsi. Pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian korban,” tandas Luhukay.