Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ucapan Jumat Agung dari Presiden Jokowi Bagi Umat Kristiani

×

Ucapan Jumat Agung dari Presiden Jokowi Bagi Umat Kristiani

Sebarkan artikel ini
Arsip - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: tangkapan layar).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Raya Jumat Agung 2023 kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia yang merayakan.

“Kepada saudara-saudaraku umat Kristiani, selamat merayakan Hari Raya Jumat Agung 2023,” kata Presiden Jokowi, dengan melampirkan grafis gambar para jemaat berbeda warna kulit sedang berdoa khusyuk, dikutip dari akun Twitter @Jokowi, Jumat (7/3/2023).

Example 300x600

Sementara, Kapolsek Sawah Besar AKP Dhanar Dhono Vernandhie mengatakan pihaknya mengerahkan sedikitnya 110 personel gabungan guna mengamankan ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta.

“110 personel,” kata AKP Dhanar saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (7/4/2023).

Rencanannya, personel kepolisian yang akan berjaga di Gereja Katedral hingga Minggu (9/4/2023) besok, masih berjumlah 110 personel.

“Untuk hari ini 110 personel, besok kita ajukan sama karena rangkaian kegiatannya sampai hari Minggu. Saya mengajukan kebutuhan persis sama seperti hari ini,” tuturnya.

Menurut dia, Jumat pagi tadi tim penjinak bom telah melakukan sterilisasi di sekitar Gereja Katedral, yang lokasinya berseberangan dengan Masjid Istiqlal itu.

“Sudah tadi pagi dari tim jibom dan K9 (anjing),” kata dia.

AKP Dhanar juga memastikan bahwa sterilisasi di Gereja Katedral akan dilakukan hingga Minggu.

“Ada. Setiap mulai kegiatan didahului dengan sterilisasi dulu,” kata dia.

Sebelumnya, Humas Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie mengatakan sekitar 3.500 jemaat umat Katolik secara khusyuk mengikuti ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2023).

Menurut dia, pada hari ini umat Katolik diajak untuk mengenalkan sengsara dan makna wafatnya Yesus Kristus.

“Di mana merupakan sebuah misteri keselamatan yang agung dan mulia karena di sini Yesus Kristus sendiri yang mengorbankan diri demi menyelamatkan umat manusia terlepas dari dosa,” kata Susyana Suwadie.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *