Terjaring OTT, Bupati Meranti Muhammad Adil Bawa Koper Besar ke KPK

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil membawa koper hitam besar saat masuk ke Gedung KPK di Jakarta, Jumat (7/4/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil telah tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat sore (7/4/2023) sekitar pukul 16.18 WIB.

Muhammad Adil tampak membawa koper besar berwarna hitam setelah turun dari mobil Toyota Innova hitam milik KPK.

Muhammad Adil yang mengenakan masker itu juga terlihat diapit oleh tim KPK dan personel kepolisian saat digelandang masuk ke Gedung KPK, untuk menjalani serangkaian pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi.

Dia memilih bungkam saat ditanya oleh awak media perihal kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) yang menjeratnya pada Ramadan 2023 ini.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengonfirmasi bahwa tim lembaga antirasuah berhasil menjaring Bupati Meranti Kepulauan Meranti Muhammad Adil dalam giat operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis (6/4/2023) malam.

“Benar, tadi malam tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau,” kata Ali Fikri dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (7/4/2023).

Ali mengatakan Bupati Meranti Muhammad Adil ditangkap tidak sendirian, ada sejumlah pihak yang terjaring dalam OTT tersebut.

“Beberapa pihak sudah ditangkap, di antaranya bupati,” ujarnya.