Berita

Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Alquran, TP PKK Gelar Bandung Bertadarus

×

Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Alquran, TP PKK Gelar Bandung Bertadarus

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota Bandung melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar Bandung Bertadarus, yang berlangsung di Pendopo Kota Bandung, Senin (10/4/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Demi menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran dan sebagai implementasi Bandung Agamis, maka Pemerintah Kota Bandung melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar Bandung Bertadarus, yang berlangsung di Pendopo Kota Bandung, Senin (10/4/2023).

Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Yana Mulayana mengatakan, Bandung Bertadarus menjadi rangkaian penutup kegiatan Senyum Safari Ramadan.

Program Senyum Safari Ramadan yang diinisiasi oleh TP PKK Kota Bandung dimulai dari 27-30 Maret 2023 dan 3-4 April 2023.

“Semoga dengan kegiatan Bandung Bertadarus, bisa meningkatkan kecintaan terhadap Alquran, dan meningkatkan kedekatan kita kepada Allah SWT,” kata Yunimar.

Bandung Bertadarus ini diikuti perwakilan dari Kader PKK, di 30 kecamatan dan 151 kelurahan di Kota Bandung. Masing-masing kader membaca Alquran sebanyak 5 halaman.

5190
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Acara Bandung Bertadrus kemudian dilanjutkan dengan murojaah Juz 30, dan tausyiah dari Ustaz Dede Rodin.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, Bandung Bertarus merupakan salah satu ikhtiar mewujudkan visi Bandung Agamis.

“Ini bagian dari ikhtiar kita menuju Bandung Agamis. Semoga bisa terus terlaksana tak hanya saat Ramadhan,” tuturnya.

Yana juga berharap, kegiatan ini bisa memperat tali silaturahmi antar umat Islam di wilayah Kota Bandung.