Berita

Sea Games 2023, Menpora Berharap Timnas Basket 3×3 Bawa Pulang Medali

×

Sea Games 2023, Menpora Berharap Timnas Basket 3×3 Bawa Pulang Medali

Sebarkan artikel ini
Menpora Dito Ariotedjo saat menemui awak media usai meninjau pelatnas Timnas Basket 3x3 Putra di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4/2023). (Foto : kemenpora.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap Timnas Basket 3×3 Putra dapat bersaing dengan tim negara lain dan mampu membawa pulang medali di SEA Games 2023 Kamboja.

“Kita berdoa supaya bisa meraih medali emas ya,” ujar Menpora Dito usai meninjau pelatnas Timnas Basket 3×3 Putra di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Lebih lanjut, Dito mengatakan Timnas Basket 3×3 Putra harus bisa memanfaatkan momentum saat di SEA Games 2023 Kamboja. Karena dengan ini dapat memanfaatkan momentum untuk menambah jam terbang ketika akan menghadapi kompetisi lainnya.

“Setelah SEA Games di Kamboja, saya harap yang penting Timnas Basket 3×3 ini bisa lanjut untuk menghadapi ajang lainnya misalnya Asian Games atau yang lain. Jadikan SEA Games ini ajang pemanasan begitu ya kira-kira. Saya lihat persiapannya sudah bagus ini,” ujar Dito lebih lanjut.

Di sisi lain, manajer timnas Basket 3×3 Wijaya Saputra menambahkan skuad Merah Putih akan terus berlatih secara maksimal demi meraih medali. Mantan pacar penyanyi Agnez Mo itu berharap agar para pemain setiap saat untuk semakin kompak.

“Saat ini ada sembilan pemain hasil seleksi. Saya harap mereka kompak disisa waktu yang ada, dan kita berusaha semoga target tercapai,” kata Wijin sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Wijin juga bicara tentang peta persaingan negara, menurutnya semua negara peserta harus tetap diwaspadai dan tidak boleh dianggap sebelah mata.

“Semua tim kita waspadai, nggak boleh dianggap enteng. Saya rasa semua tim nantinya bagus, misalnya ada Filipina, Thailand, dan tuan rumah pasti akan turun dengan kekuatan penuh,” pungkas Wijin.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD