Berita

Respon Heru Budi Banyaknya Pendatang Pasca Libur Lebaran ke Jakarta

×

Respon Heru Budi Banyaknya Pendatang Pasca Libur Lebaran ke Jakarta

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berada ditengah kerumunan warga yang ingin berfoto dengannya, sebelum membuka acara Monas Week dengan adanya atraksi video mapping dan air mancur di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/4/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap pasca libur Lebaran 2023, para pendatang yang datang ke Ibu Kota harus sudah memiliki pekerjaan.

Hal ini Ia katakan usai membuka acara Monas Week dengan adanya atraksi video mapping dan air mancur di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (23/4/2023).

“Mudah-mudahan yang datang semuanya sudah ada pekerjaan,” ucap Heru kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/4/2023).

Lebih lanjut, eks Wali Kota Jakarta Utara ini menyebut nantinya tidak akan ada operasi yustisi. Hanya akan dilakukannya pendataan terhadap pendatang yang akan dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

“Tetap nanti Dinas Dukcapil mendata saja supaya data-data kependudukan itu valid. Mereka datang tinggalnya di mana, ada penjamin nggak, ada pekerjaan nggak,” tutur Heru.

Kemudian, Heru mengungkapkan bahwa Jakarta tetap terbuka untuk semua orang, namun harus dalam pengawasan agar tetap terkendali.

“Jakarta memang tetap terbuka, tapi tetap harus terkendali ya,” ujarnya.

Perlu diketahui, sebelumnya diberitakan TeropongNews Pj Gubernur Heru menghadiri acara atraksi video mapping dan air mancur di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/4/2023).

Acara tersebut merupakan dari berbagai rangkaian acara Monas Week yang akan berlangsung dari tanggal 23-30 April 2023.

Kedatangan Heru Budi turut didampingi oleh Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata serta Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry.