Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Puncak Arus Balik di Terminal Terpadu Pulo Gebang Diprediksi Terjadi Dua Kali

×

Puncak Arus Balik di Terminal Terpadu Pulo Gebang Diprediksi Terjadi Dua Kali

Sebarkan artikel ini
Kepala Satuan Pelaksana Operasional dan Kemitraan Terminal Terpadu Pulo Gebang Hendra Kurniawan saat ditemui TeropongNews di wilayah Jakarta Timur, Selasa (25/4/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Satuan Pelaksana Operasional dan Kemitraan Terminal Terpadu Pulo Gebang Hendra Kurniawan memprediksi puncak arus balik ketibaan penumpang di terminal ini bisa terjadi dua kali pada akhir April 2023.

Hendra memperkirakan, puncak arus balik pertama akan jatuh pada 25-26 April 2023. Sebab, pada Rabu (26/4/2023) besok aktivitas perkantoran mulai berdetak kembali, di mana karyawan hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) ada yang sudah mulai bekerja pascacuti bersama libur Idulfitri 1444 Hijriah.

Example 300x600

Hendra menambahkan, tidak tertutup kemungkinan ada arus balik kedua, dikarenakan siswa baru bersekolah pada Selasa (2/5). Sementara sehari sebelumnya tercatat sebagai hari libur Nasional dalam memperingati Hari Buruh pada Senin (1/5).

“Kemungkinan orang tuanya melanjutkan cutinya untuk pulang Minggu (30/4).
Artinya, itulah puncak arus balik yang kedua. Selasa (2/5) itu (orang tua) masuk kerja,” kata Hendra saat ditemui TeropongNews di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (25/4/2023).

Di sisi lain, ujar Hendra, rencananya pada Jumat (28/4) ada pula keberangkatan armada bus mudik gratis dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Itu kemungkinan ada sekitar 200-an bus yang akan tiba dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Artinya, Jumat (28/4) mereka baru berangkat dari daerahnya masing-masing mulai jam 09.00 WIB atau kemungkinan siang,” ujarnya.

Berdasarkan manifest yang ia miliki, mayoritas penumpang berangkat dari daerah favorit seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Wonogiri. Jika berangkat dari Jateng-Jatim pada siang hari, maka diprediksi bus mudik gratis tersebut tiba di Jakarta pada malam hari.

“Dan untuk trayek terdekat adalah Pekalongan, Tegal, Purwokerto karena sudah diberlakukan one way dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai GT Cikampek. Kemungkinan sore atau maksimal jam 21.00 WIB mereka sudah sampai. Tetapi yang dari Jawa Timur khususnya dari Malang, Surabaya, Jember, Madura dan lain-lain itu kedatangannya di atas jam 23.00 WIB,” kata Hendra memungkasi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *