Berita

Potret Cak Imin saat Sambangi Kediaman Prabowo Subianto

×

Potret Cak Imin saat Sambangi Kediaman Prabowo Subianto

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sambangi rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambangi rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023).

Pantauan TeropongNews dilokasi, Cak Imin tiba di kediaman prabowo sekitar pukul 17.00 WIB menggunakan mobil berwarna hitam. Cak Imin terlihat menggunakan pakaian Batik dengan warna ciri khas partai PKB.

Terlihat juga Cak Imin ditemani sejumlah petinggi Partai PKB. Saat tiba di kediaman Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu, ia langsung disambut oleh Prabowo Subianto, selain itu terlihat juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochamad Iriawan.

Dalam momen kedatangan Cak Imin, terlihat sambutan hangat dari Prabowo, mereka pun saling berjabat tangan dan saling menyapa para kader partai masing-masing. Keduanya pun sempat menyapa para awak media yang sudah menunggu kedatangan dari Cak Imin.

“Minalaidzin walfaidzin ya (Pak Prabowo),” ucap Cak Imin yang kemudian disambut oleh Prabowo dengan kata-kata yang sama.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) akan bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selata, Jumat (28/4/2023) sore. Pertemuan pimpinan partai politik Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) itu rutin digelar.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda mengatakan pertemuan ini rutin digelar dalam dua pekan sekali. Sebelumnya, PKB-Gerindra sudah bertemu dalam agenda buka puasa bersama yang digelar di kediaman Prabowo.

“Akan hadir Gus Muhaimin, pengurus DPP PKB, dan Gerindra dengan pengurus DPP Gerindranya. Rencana jam 16.30-an,” kata Huda kepada wartawan, dikutip Jumat (28/4/2023).

“Tentu membahas berbagai dinamika terakhir ya karena pertemuan rutin kita terakhir kan PDIP belum deklarasi, terus apalagi dinamika terakhir pasti akan menjadi salah satu agenda pembahasan. Tentu kalau agenda utama mematangkan KKIR terus-menerus agenda koalisi kerja sama PKB Gerindra,” sambung Huda.