Berita

Polres Raja Ampat Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2023

×

Polres Raja Ampat Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2023

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Kapolres Raja Ampat Bersama Tamu Undangan seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2023, Foto Humas Polres Raja Ampat / TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H Polres Raja Ampat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2023 Senin, (17/04/2023).

Kegiatan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2023 yang digelar di lapangan apel Mapolres Setempat dipimpin langsung Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.IK.

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2023 dihadiri oleh Kasdam 1805 Waisai, Mayor Inf. Ali Sampulaka, Waka Polres Raja Ampat, Kompol Ahmad Rumalean ,SH., M.H, Kabag SDM Polres Raja Ampat, AKP Sutardi, Dan Pos AL Waisai, Kapten Laut (P) Sujiono, Asisten III Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Ferdinand Rumsowek, Sejumlah Kasat di jajaran Polres Raja Ampat, Kapolsek Waigeo Selatan, Iptu Epsan Janis, Danki Brimob kompi IV bataliyon B Pelopor, Ipda Sila Iskandar, SH., M.M, Danpos Basarnas Raja Ampat, Joko P, Kepala Kantor Syahbandar Waisai, Petrus K Motorbongs, Kasat Pol PP Kab. Raja Ampat, Apolos Bedes dan Tamu undangan.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.IK dalam amanatnya mengatakan apel pasukan ketupat Mansinam 2023 yang digelar pihaknya dalam rangka mengecek personil Polres Raja Ampat serta persiapan sarana dan prasarana di lapangan.

“Apel ini merupakan wujud kesiapan dalam rangka pengecekan Personil Polres Raja Ampat dan kelengkapan sarana dan prasarana dilapangan Dalam Rangka perayaan Idul Fitri 1444 H – 2023,” ujar AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.IK dalam rilisnya yang diterima media ini, Senin (17/04/2023).

5179
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Masih kata Kapolres, Pihaknya memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat Raja Ampat yang melaksanakan mudik dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

“Pelaksanaan tugas pengamanan memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik,” tutur perwira menengah ini.

Dijelaskannya, Polres Raja Ampat menggelar pasukan operasi ketupat Mansinam 2023 sebagian bagian dari Ibadah dan pelayanan serta melakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi kepada masyarakat Raja Ampat.

“Pelaksanaan tugas merupakan amal sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah – langkah pencegahan yang prediktif, serta melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Raja Ampat,” lanjutnya.

Menurutnya kesiapan Polres Raja Ampat dalam rangka gelar pasukan operasi ketupat Mansinam 2023 untuk menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas sebelum dan sesudah pernyataan hari raya Idul Fitri 1444 H.

“Meningkatkan kesiapan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023,” beber Kapolres Raja Ampat.

Sebagai pucuk pimpinan, Kapolres Raja Ampat berharap personilnya yang melaksanakan pengamanan mudik Idul Fitri 1444 H menjaga kesehatan dan mental yang baik selama kegiatan operasi ketupat Mansinam 2023 berlangsung.

“Diharapkan agar personil yang akan melaksanakan pengamanan mudik serta perayaan Idul Fitri, menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama berjalannya operasi Ketupat,” Ujar Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.IK mengakhiri amanatnya.

Dalam gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 ini kami dari Polres Raja Ampat sudah menempatkan Pos Pelayanan yang berada di tiga tempat yaiti :

  1. Pelabuhan Logbon
  2. Depan Pintu Masuk Pantai WTC
  3. Poslantas Waisai.

Adapun yang menjadi peserta Apel Gelar Pasukan Mansinam 2023 terdiri dari :

  1. 1 SST Gabungan Perwira TNI/ Polri – Perhubungan.
  2. 1 SST Kodim 1805 Raja Ampat
  3. 1 SST Brimob Yon B Pelopor Sorong
  4. 1 SST Sat Sabhara Polres Raja Ampat
  5. 1 SST Sat Pol Airud Polres Raja Ampat
  6. 1 SST Staf Polres Raja Ampat
  7. 1 SST Sat Lalu Lintas Polres Raja Ampat
  8. 1 SST Gabungan Intel, Reskrim, Resnarkoba
  9. 1 SST Satpol PP Pemda Kab. Raja Ampat
  10. 1 SST Basarnas Kabupaten Raja Ampat.
  11. PLN Waisai Kabupaten Raja Ampat