Berita

Gelar Mudik Gratis, Hari Ini Pj Gubernur Heru Lepas 13 Ribu Pemudik di Monas

×

Gelar Mudik Gratis, Hari Ini Pj Gubernur Heru Lepas 13 Ribu Pemudik di Monas

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat mengibarkan bendera untuk melepas para pemudik yang akan menuju kampung halamannya kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar program mudik gratis di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Senin (17/4/2023).

Dalam acara tersebut Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono hari ini melepas ribuan pemudik yang akan meninggalkan Ibukota untuk menuju kampung halamannya.

“Saya imbau untuk menjaga kesehatan, menjaga supaya kita tetap sabar di dalam (perjalan) ke kampung halaman,” ujar Heru sebelum melepas ribuan pemudik di Silang Barat Monas, Jakarta Pusat (17/4/2023).

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo mengungkapkan sebanyak 284 armada bus telah disiapkan oleh Pemprov DKI untuk memfasilitasi 13.541 pemudik yang akan berangkat dari Jakarta.

“Untuk jumlah penumpang pada hari ini mudik akan dilepas 284 bus dengan jumlah penumpang 13.541 penumpang,” kata Syafrin.

Lebih lanjut, Syafrin pun menyebut pada saat arus balik berlangsung, pihaknya memiliki target sebanyak 10.623 penumpang dengan jumlah bus 216.

“Selanjutnya pada hari ini juga dilakukan pelepasan dua unit bus disabilitas dari BAZNAS DKI,” pungkas Syafrin.

Pantauan TeropongNews di lokasi, saat pelepasan, Heru mengibarkan bendera dan di ikuti dengan bus-bus pemudik mulai berjalan perlahan. Kemudian terdengar sopir bus membunyikan klakson dan para penumpang terlihat melambaikan tangan kepada Heru, Syafrin, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD