Berita

Pemprov DKI dan Kemenhub Berangkatkan 200 Bus Gratis saat Arus Balik Lebaran

×

Pemprov DKI dan Kemenhub Berangkatkan 200 Bus Gratis saat Arus Balik Lebaran

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi mudik gratis bareng Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan. (foto: Antara).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberangkatkan lebih dari 200 bus gratis, diperuntukkan bagi pemudik yang akan kembali ke ibu kota dalam momen arus balik Lebaran 2023.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Satuan Pelaksana Operasional dan Kemitraan Terminal Terpadu Pulo Gebang Hendra Kurniawan.

Menurut Hendra, ratusan bus gratis tersebut akan diberangkatkan dari berbagai daerah di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) pada Jumat (28/4/2023).

“28 April besok ada keberangkatan mudik balik gratis, baik itu dari Pemprov DKI maupun dari Kementerian Perhubungan,” kata Hendra saat diwawancarai TeropongNews di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (25/4/2023).

Hal mengenai mudik gratis yang diakomodir oleh Pemprov DKI dan Kemenhub itu, kata Hendra, sudah dibahas dalam rapat yang dihadiri oleh pihak Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Nantinya, diperkirakan lebih dari 200 bus gratis tersebut juga akan menurunkan penumpang di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jaktim.

Hendra menjelaskan, jika bus gratis itu berangkat sekitar pukul 09.00 WIB dari Jateng, maka dijadwalkan tiba di Terminal Pulo Gebang, maksimal pukul 21.00 WIB.

“Yang dari Jawa Timur khususnya dari Malang, Surabaya, Jember, Madura, dan lain-lain itu kedatangannya itu di atas jam 23.00 WIB,” ucapnya.

Adapun bus gratis Pemprov DKI-Kemenhub ini nantinya akan mengangkut penumpang asal Wonogiri, Solo, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Jember, Madura, dan lain-lain.

“Dan untuk trayek terdekat adalah Pekalongan, Tegal, Purwokerto, dan Semarang karena sudah diberlakukan one way dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai GT Cikampek,” katanya.