Berita

Ketua KPK Firli Bahuri Temui Kapolri Listyo Sigit, Bahas Apa?

×

Ketua KPK Firli Bahuri Temui Kapolri Listyo Sigit, Bahas Apa?

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menemui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Minggu (16/4/2023). (foto: ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menemui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di rumah dinasnya di Jakarta pada Minggu (19/4/2023).

Pertemuan Firli Bahuri dan Kapolri Listyo Sigit ini dilakukan di tengah polemik pencopotan Brigjen Endar Priantoro dari posisi Direktur Penyelidikan KPK.

Setelah menemui Kapolri, Firli mengaku inti dari perjumpaan itu ialah antara KPK dan Polri memiliki visi yang sama, yaitu mewujudkan tujuan negara di dalam pemberantasan rasuah.

“KPK dan Polri bahu membahu bersinergi memberantas korupsi,” kata Firli Bahuri dalam keterangannya diterima TeropongNews di Jakarta, Rabu (19/4/2023).

Menurut Firli, sejauh ini Polri telah memberikan bantuan dan andil pada tiap kegiatan yang dilakukan KPK, tidak hanya dalam penegakan hukum tindak pidana korupsi (Tipikor) saja.

“Komitmen KPK dan Polri juga diejawantahkan dalam pencegahan korupsi, serta berbagai langkah edukasi dan sosialisasi antikorupsi bagi masyarakat luas,” kata purnawirawan polisi berpangkat Komjen itu.

Firli memastikan, dirinya dan Kapolri beserta seluruh anggota Polri dan insan KPK sampai saat ini memiliki semangat yang sama.

“Untuk mewujudkan Indonesia bebas dan bersih dari korupsi,” kata Firli Bahuri.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD