Berita

Kemenag Kota Sorong: Penentuan 1 Syawal 1444 H Menunggu Sidang Isbat

×

Kemenag Kota Sorong: Penentuan 1 Syawal 1444 H Menunggu Sidang Isbat

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong, Rofiul Amri saat melakukan pemantauan Hilal penentuan 1 Syawal 1444 H di Waigo Hotel Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG –Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sorong menggelar pemantauan hilal (rukyatul hilal) 1 Syawal 1444 H. Rukyatul hilal sebagai salah satu rujukan dalam penetapan 1 Syawal 1444 H/2023 M

Pelaksanaan kegiatan Rukhyatul Hilal 1 Syawal 1444 H dilakukan bersama tim Hisab Rukyat dan tanda waktu kota Sorong di Waigo Hotel, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (20/4/2023).

Pelaksanaan Rukhyatul Hilal ini diikuti oleh pejabat Pemerintah Kota Sorong, BMKG, kepala KUA, dan ketua Ormas Islam.

Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong, Rofiul Amri menyampaikan bahwa sesuai dengan pantauan yang dilakukan bahwa kemungkinan hilal tidak terlihat lantaran jarak matahari dan hilal sangat tipis.

“Karena memang jarak antara Hilal dan matahari itu sangat tipis sehingga kita tidak bisa melihatnya. Kalau kita melihat cuaca saat ini sangat cerah dimungkinkan untuk bisa melihat, tetapi kecerahan matahari menutup bulan itu tadi, ” pungkasnya.

5186
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Oleh karena itu, kata Rofiul, kemungkinan untuk penentuan 1 Syawal 1444 H, Kota Sorong menunggu hasil sidang isbat di Jakarta.