Berita

Jokowi Lantik Menpora Dito Ariotedjo dan Kepala BNPT Rycko Amelza Dahniel

×

Jokowi Lantik Menpora Dito Ariotedjo dan Kepala BNPT Rycko Amelza Dahniel

Sebarkan artikel ini
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (kiri) dan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel (kanan) dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (3/4/2023). (foto: tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Istana Negara pada Senin (3/4/2023).

Adapun Dito Ariotedjo mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Zainudin Amali, yang memilih menjadi Wakil Ketua Umum I PSSI. Sementara, Rycko Amelza Dahniel menggantikan Komjen Pol Boy Rafli Amar yang memasuki usia pensiun.

Pengangkatan Dito Ariotedjo sebagai Menpora tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 26/B tahun 2023 tentang pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia maju periode tahun 2019-2024.

“Mengangkat saudara Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 3 April 2023 oleh Presiden Joko Widodo,” dibacakan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama, Senin (3/4/2023).

Sementara pengangkatan Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 51/ TPA tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

5200
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Mengangkat saudara Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT terhitung sejak saat pelantikan dan kepadanya diberi hak keuangan administrasi dan fasilitas lainnya setingkat menteri sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Setya Utama.