Berita

Jokowi Imbau Masyarakat Tak Perlu Sikapi Peningkatan Covid-19 Secara Berlebihan

×

Jokowi Imbau Masyarakat Tak Perlu Sikapi Peningkatan Covid-19 Secara Berlebihan

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat tak perlu sikapi Covid-19 secara berlebihan namun harus indahkan protokol kesehatan. (foto: tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat tidak perlu menyikapi peningkatan angka positif penularan Covid-19 secara berlebihan.

“Kita tidak perlu menyikapinya secara berlebihan,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya dikutip di Jakarta, Jumat (21/4/2023).

Maka itu, Jokowi kembali mengingatkan pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 hingga ke tahapan booster atau dapatkan dosis penguat. Dia tidak mau masyarakat jemawa meremehkan virus corona yang sangat menular itu.

“Jangan merasa aman kemudian tidak melengkapi vaksinasi yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” tuturnya.

Jokowi meminta bagi warga yang merasa kurang sehat seperti sedang terserang influenza dan demam agar langsung menggunakan masker.

5177
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu bagi yang memiliki komorbid atau penyakit bawaan tetap dianjurkan memakai masker. Diimbau seluruh pihak tetap mengindahkan protokol kesehatan.

“Dan jika bertemu dengan lansia, juga sebaiknya menggunakan masker dan jangan lupa mencuci tangan setelah kita berkegiatan,” kata Presiden Jokowi.