Berita

Ikuti Imbauan MenpanRB, Pj Gubernur Heru: Enggak Halalbihalal Cuma Rapat

×

Ikuti Imbauan MenpanRB, Pj Gubernur Heru: Enggak Halalbihalal Cuma Rapat

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menemui wartawan di gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tak akan gelar halalbihalal Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023.

Kepastian tersebut Heru ungkapkan usai menggelar rapat daerah di gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

“Enggak ada. Enggak halalbihalal cuma ngumpulin. Enggak ada,” kata Heru kepada wartawan di gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat (27/4/2023).

Kemudian, Heru kembali menjelaskan terkait dengan rapat hari ini tidak ada sangkut pautnya dengan halalbilalal. Karena Pemprov DKI mengikuti imbauan dari Pemerintah Pusat yang bisa dilaksanakan halalbihalal setelah tanggal 2 Mei mendatang.

“Halalbihalal paling tidak setelah 2 Mei,” ucap Heru

5184
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Enggak, cuma rapat. Saya rapat mengimbau kepada walikota kepala dinas untuk program 2024,” pungkas Heru.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, sesuai imbauan dari Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) ad interim Mahfud MD, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak melaksanakan halalbihalal di hari pertama bekerja pascacuti bersama Idulfitri 1444 Hijriah.

Hal tersebut diutarakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Maria Qibtia, merujuk pada surat imbauan Nomor B/480 /M.KT.01/2023 yang dikeluarkan 24 April 2023 oleh Menpan-RB Ad Interim Moh. Mahfud MD.

“Memperhatikan arahan Menteri PAN-RB Ad Interim, Pemprov DKI tidak melaksanakan halalbihalal. Tentunya, kami menyesuaikan dengan imbauan tersebut,” ujar Maria dalam keterangan resmi dikutip TeropongNews di Jakarta pada Selasa (25/4/2023).

Lebih lanjut, Maria menjelaskan, pada poin pertama dalam imbauan MenpanRB ad interim tertulis, ‘Dalam rangka meningkatkan kelancaran mobilitas masyarakat pascaperiode libur nasional dan cuti bersama Idulfitri 1444 Hijriah, diimbau agar di lingkungan instansi pemerintah jika merencanakan kegiatan halalbihalal untuk ditunda sampai awal pekan kedua setelah Hari Raya Idulfitri 1444 H (mulai tanggal 2 Mei 2023)’.

“Untuk itu, pada Rabu, 26 April 2023, pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta masuk kerja normal pukul 08.00 WIB. Pengecualian bagi yang mengambil cuti tambahan, dengan ketentuan maksimal 5% dari jumlah pegawai di masing-masing Perangkat Daerah. Selain itu, dipastikan tidak ada acara halalbihalal,” pungkas Maria.