Berita

Hempaskan Unggulan ke-5 asal Korea Selatan, Febriana/Amalia Tembus 8 Besar BAC

×

Hempaskan Unggulan ke-5 asal Korea Selatan, Febriana/Amalia Tembus 8 Besar BAC

Sebarkan artikel ini
Pebulutangkis asal Indonesia dari sektor ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menghempaskan perlawanan unggulan kelima Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan dengan skor 21-16, 21-16 dalam ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023 yang diselenggarakan di lapangan pertandingan Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, UEA, Minggu (23/4/2023). (Foto : pbsi.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kejutan terjadi usai pebulutangkis asal Indonesia dari sektor ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menghempaskan perlawanan unggulan kelima Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan dengan skor 21-16, 21-16.

Kemenangan tersebut terjadi di babak 16 besar ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023 yang diselenggarakan di lapangan pertandingan Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, UEA, Minggu (23/4/2023).

Usai pertandingan Febriana mengatakan, dirinya bersama Amalia yang sekarang menempati peringkat 18 dunia ini, sebelum masuk lapangan sudah mempersiapkan untuk tak masuk dalam pola permainan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

“Kami banyak melakukan variasi tekanan, kadang kencang tapi ada juga memperlambat,” ujar Febriana dalam laman resmi pbsi.id dikutip TeropongNews, Jumat (28/4/2023).

Ia pun mengungkapkan tak ada persiapan khusus untuk pertandingan kali ini. Sama halnya dengan pertandingan lainnya, tapi sebelumnya dirinya sempat melihat video pertandingan pasangan berperingkat lima dunia tersebut.

5414
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Hari ini puas dengan permainan kami tapi harus terus ditingkatkan dan tetap waspada juga fokus untuk pertandingan selanjutnya,” lanjut Febriana.

Sementara itu, partnernya Amalia mengungkapkan pada gim kedua mereka terbawa pola permainan dari pemain negeri gingseng tersebut. Namun, ia tetap mencoba lebih tenang agar kembali ke pola permainanannya seperti di gim pertama.

“Kami tadi bermain lebih lepas, tidak memikirkan beban karena kan lawan juga di atas kami. Alhamdulillah hari ini bisa menang lawan mereka,” kata Amalia.

“Ini kemenangan yang penting buat kami. Kami merasa di sini permainan kami mulai keluar sepenuhnya. Semoga di pertandingan selanjutnya kami bisa terus konsisten,” pungkas Amalia.

Pada pertandingan sektor ganda putri lainnya wakil Indonesia Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari harus tunduk dari unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China 9-21 11-21.

Dengan kemenangan ini, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil melaju kebabak selanjutnya dan akan menghadapi pasangan asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak 8 besar.