Berita

Jumlah PPKS Menurun, Kasatpol PP DKI: Kita Antisipasi Sebelum Bulan Puasa

×

Jumlah PPKS Menurun, Kasatpol PP DKI: Kita Antisipasi Sebelum Bulan Puasa

Sebarkan artikel ini
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin saat ditemui awak media di gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta Arifin mengatakan terjadi penurunan terhadap jumlah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) seperti pengemis, gelandangan, pedagang asongan ataupun pengamen di setiap simpang jalan Ibu Kota.

Penurunan tersebut Airifin ungkapkan, karena sejak dari jauh-jauh hari sebelum bulan Ramadan, Satpol PP telah melakukan penjangkauan ataupun razia secara berkala. Karena, biasanya di bulan puasa jumlahnya selalu tinggi.

“Kita mengantisipasi nya sebelum bulan puasa, karena biasanya orang akan datang atau melakukan mengemis dan sebagainya itu di bulan-bulan puasa,” ujar Arifin kepada wartawan di gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Kemudian, Arifin menuturkan pihaknya sejak pertengahan bulan Februari tahun ini terus melakukan penjangkauan ataupun razia di setiap simpang jalan pasca Lebaran 2023.

“Kita akan terus lakukan pasca idulfitri ini, kita liat bagaimana grafiknya dibandingkan puasa,” tutur Arifin.

5485
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk itu, Arifin memaparkan tren penurunan ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun lalu. Pada bulan April tahun ini terjadi penurunan berkisar diatas 50 hingga 55 persen sejak dari Maret saat masyarakat menjalankan ibadan puasa.

“Tahun lalu itu biasanya di bulan puasa tinggi, makanya sekarang kita lakukan kegiatan penjangkauannya lebih awal,” pungkas Arifin.