Berita

Hari Ini Sekitar 43.500 Penumpang Tiba di Stasiun Gambir dan Pasar Senen

×

Hari Ini Sekitar 43.500 Penumpang Tiba di Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Sebarkan artikel ini
Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa saat diwawancara TeropongNews di Stasiun Pasar Senen, Minggu (23/4/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT KAI mengungkapkan terdapat sekitar 43.500 pengguna jasa layanan KA tiba di area Daop 1 Jakarta yakni Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan peningkatan penumpang tersebut sudah terjadi sejak 24 April 2023. Kemudian, jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat dari hari-hari biasa operasional.

“Dari jumlah tersebut 16.000 merupakan penumpang turun di Stasiun Pasar Senen, 15.900 penumpang turun di Stasiun Gambir, 4500 penumpang di Stasiun Bekasi, 4.600 penumpang di Stasiun Jatinegara dan sisanya penumpang turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, Karawang dan Cikampek,” ujar Eva dalam keterangan resminya dikutip TeropongNews, Kamis (27/4/2023).

Lebih lanjut, Eva mengungkapkan KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan sejumlah persiapan pada arus balik diantaranya menambah ketersediaan kursi pada area tunggu penumpang.

“Sehingga diharapkan bagi penumpang yang baru tiba dan menunggu jemputan tidak berdiri dan meletakan barang nya pada area tertentu yang dapat menggangu arus lalu lalang penumpang lain di stasiun,” lanjut Eva.

5414
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kemudian dari sisi keamanan dan keselamatan, Daop 1 Jakarta juga bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam pengamanan seluruh objek vital pada masa angkutan lebaran.

“Kerjasama dengan Basarnas dan 45 provider Rumah Sakit juga dilakukan guna percepatan penanganan kondisi darurat,” ungkap Eva.

“Mayoritas pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari area Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo dan Malang,” pungkas Eva.