Berita

H- 3 Lebaran, Masyarakat Gandrungi Tiket Diskon Kereta Api

×

H- 3 Lebaran, Masyarakat Gandrungi Tiket Diskon Kereta Api

Sebarkan artikel ini
Suasana gerbong kereta ekonomi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (18/4/2023).(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Guna menanggulangi lonjakan arus mudik lebaran 1444 H, PT KAI menggunakan skema diskon tiket dengan maksud menjaring minat pemudik lebih dini.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengatakan saat ini minat pemudik dalam memburu tiket diskon sangat tinggi.

“Kemarin kita buat program diskon mulai tanggal 14 – 17 April 2023 itu animonya sangat tinggi,” kata Didiek kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Senin (18/4/2023).

Didiek menjelaskan saat ini volume keberangkatan kereta dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir telah mencapai 69 armada.

“Hari ini pasar Senen memberangkatkan 35 kereta 19.900 orang kemudian di Gambir itu 34 kereta kira2 sudah 16 000,” kata Didiek Hartantyo.

Lebih rinci guna mengurai kepadatan di area Stasiun, Didiek mengimbau masyarakat untuk datang tepat waktu sebelum jam keberangkatan Kereta tiba. Sebab, jadwal keberangkatan dipastikan tepat waktu.

“Untuk itu saya menghimbau kepada penumpang perjalanan dari rumah diantisipasi jangan sampai ada kemacetan karena kereta berangkat tepat waktu, karena ketepatan waktu kereta sudah mencapai 99,6 persen. Tolong protokol tetap,” kata Didiek memungkasi.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD