Berita

Grace Natalie Akui PSI Bidik Masuk Koalisi Besar untuk Pilpres 2024

×

Grace Natalie Akui PSI Bidik Masuk Koalisi Besar untuk Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie saat memberikan keterangan pers di kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (5/4/2023). (foto: DPP PSI.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie membuka peluang untuk partainya bergabung ke Koalisi Besar, gabungan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Indonesia Raya (KIR) untuk menyongsong Pilpres 2024.

Adapun komposisi KIB saat ini diisi oleh Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara KIR diisi oleh Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Grace mengakui setelah membaca dengan saksama perkembangan terakhir, PSI sebagai partai yang sejak awal mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini ada kebutuhan mendesak untuk membangun komunikasi lebih intens dalam tenda besar koalisi bersama partai-partai pendukung Presiden Jokowi yang lain.

“Koalisi besar ini penting untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan demokratis dan menjamin terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden yang dapat meneruskan kerja-kerja baik Presiden Jokowi” kata Grace Natalie dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Mantan presenter televisi swasta itu juga mengakui menyoal komunikasi informal sudah pihaknya dilakukan. Dia membeberkan, untuk saat ini PSI sedang menunggu jadwal pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Insya Allah, minggu depan kami akan bersilaturahmi dengan teman-teman dari Partai Golkar,” tutur Grace Natalie.

Sementara, Ketua Umum PSI Giring Ganesha menyatakan bahwa PSI selalu melihat dinamika politik. Dia meyakini memang sudah saatnya bagi PSI untuk bersikap menentukan arah perjuangan bersama parpol-parpol yang sehaluan dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan motto ‘PSI selalu bersama Jokowi’ dalam dua era pemerintahan beliau, maka dengan mengucapkan bismillahirahmannirahim, PSI tegak lurus masuk ke dalam Koalisi Besar Jokowi,” kata Giring Ganesha.