Berita

Gelar Rapat dengan Pertamina, Anggota DPR Singgung Soal Sedekah Sarung

×

Gelar Rapat dengan Pertamina, Anggota DPR Singgung Soal Sedekah Sarung

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi VII DPR fraksi partai Gerindra Ramson Siagian.(Foto: Fraksigerindra.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR kembali disoroti terkait sedekah di daerah pemilihan (dapil) kini sulit didapatkan dari Badan Usaha Milik Negara PT Pertamina Persero.

Awalnya agenda rapat kerja (raker) tersebut membahas penyebab kebakaran kilang minyak pertamina yang belakangan ini terjadi dan merugikan banyak pihak berasama dengan Direktur Utama PT Pertamina Persero Nicke Widyawati.

Selain itu, Anggota Komisi VII juga meminta pihak Pertamina segera memberikan hak moril setiap pihak yang dirugikan.

Namun saat setiap Fraksi sedang mendalami materi rapat, secara mengejutkan Anggota Komisi VII DPR Ramson Siagian menyinggung soal sedekah hingga curhat kesulitan mendapat sedekah sarung dari PT Pertamina.

Ramson menilai kepelikan itu dirasakan saat era kepemimpinan Nicke. Sebab seluruh bantuan dari Pertamina harus mendapat persetujuan dari Menteri BUMN Erick Thohir terlebih dulu.

5152
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Harus ke Pak Erick semua gitu, Menteri BUMN. Katanya, dikoordinasikan BUMN semua,” ucap Ramason dalam rapat Selasa, (4/4/2023).

Politikus partai Gerindra ini juga melafazkan kejadian maraknya musibah kebakaran kilang minyak Pertamina di sebabkan karena Nicke kurang bersedekah, terlebih ditengah bulan ramadan. Contohnya dengan mempersulit pengadaan sedekah sarung di dapil wilayahnya.

“Saya WA eh tahu-tahu sudah dikirim ke Pekalongan dan Pemalang 2.000 sarung, pas periode kemarin pas waktu beliau (Nicke Widyawati) masih baru jadi dirut,” tutur Ramson Siagian.