Berita

Diusung Jadi Capres PDIP, Ganjar Pranowo: Ini Tugas yang Tidak Mudah

×

Diusung Jadi Capres PDIP, Ganjar Pranowo: Ini Tugas yang Tidak Mudah

Sebarkan artikel ini
Calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo (kiri) dan Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo (kanan) di Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). (foto: tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo enggan jemawa meski sudah ditunjuk oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk menjadi bakal calon presiden Pilpres 2024.

Menurut Ganjar, keputusan yang diumumkan oleh Megawati pada Jumat ini sudah melalui proses yang sangat panjang.

“Sebuah kehormatan buat saya mendapatkan penugasan sebagai kader partai, di samping tentu ini tugas yang tidak mudah,” kata Ganjar Pranowo dalam pernyataannya di Batutulis, Bogor, Jawa Barat, dipantau dari Jakarta, Jumat (21/4/2023).

Maka itu, Ganjar meminta dukungan kepada para kepala daerah yang merupakan kader PDI Perjuangan, juga ketua DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting, satgas dan seluruh komponen banteng moncong putih.

“Kami mohon dukungan, kami mohon kritikan dan saran, inilah momentum buat kita untuk mengonsolidasikan kekuatan untuk bersatu,” tuturnya.

Di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum PDIP Megawati, Ganjar menyebut bahwa dirinya bukan kali pertama mendapat mandat dari PDIP. Jenjang kariernya dimulai saat ditugaskan oleh PDIP untuk ikut serta dalam melahirkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Departemen Otonomi Daerah.

Berikutnya, Ganjar Pranowo tampil sebagai anggota legislatif dan berhasil terpilih selama dua periode. Setelah itu, ia dicalonkan menjadi Gubernur Jawa Tengah dan berhasil menang hingga terpilih menjadi kepala daerah dua periode.

“Dan hari ini Ibu Megawati mengumumkan, memberikan amanat kepada saya yang jauh lebih berat,” tutur Ganjar.

Ia pun berjanji akan berjuang semaksimal mungkin baik sebagai capres ataupun kader untuk makin membesarkan PDIP hingga menjadikan partai ini sebagai pemenang Pemilu tiga kali berturut-turut.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, insyaallah saya akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ganjar Pranowo.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD