Berita

Dampingi Presiden dan Mendag, Pj Gubernur Heru Tinjau Dua Pasar di Jakarta

×

Dampingi Presiden dan Mendag, Pj Gubernur Heru Tinjau Dua Pasar di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, saat meninjau stok pangan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah di dua pasar di Jakarta, Rabu (5/4/2023). (Foto : ppid.jakarta.go.id)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan meninjau stok pangan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, dan di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2023).

Dalam kunjungannya Heru mengatakan Pemprov DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat agar ketersediaan bahan pokok dengan harga bisa stabil. Kemudian masyarakat sekitar mudah memperoleh kebutuhan pokoknya dalam persiapan menjelang hari lebaran.

“Menurut pantauan kami, harga-harga bahan pokok di pasar rakyat masih stabil dan pasokannya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sesuai arahan Presiden, kami akan terus mengawasi agar tidak terjadi penimbunan stok dan harga-harga tetap stabil hingga Idulfitri nanti. Operasi Pasar Murah juga akan terus diadakan,” ujar Heru dalam situs resmi Pemprov DKI Jakarta dikutip TeropongNews, Rabu (5/4/2023).

Di sisi bersamaan, Presiden Jokowi mengatakan dalam setiap menjelang lebaran harga dan ketersediaan bahan pokok selalu menjadi perhatian khusus dari berbagai pihak yaitu pelaku ekonomi hingga regulator.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku bersyukur karena harga pangan yang dibutuhkan warga cenderung menurun, ini disebabkan dalam beberapa hari sebelumnya sempat terjadi deflasi.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Ini mendekati Lebaran. Saya dan Menteri Perdagangan bersama Pj. Gubernur DKI Jakarta ingin mengecek kondisi pangan di pasar. Pertama, stoknya. Kemudian, yang kedua, harganya. Kita lihat tadi urusan pasokan tidak ada masalah, harga juga justru banyak yang turun,” ujar Jokowi.

“Harga telur ayam turun, daging ayam turun, beras juga turun, bawang juga turun, yang naik daging sapi dan itu naiknya sedikit. Saya kira ini kondisi baik sesuai dengan pantauan Badan Pusat Statistik yang kemarin memang terjadi deflasi. Ini bagus dalam posisi mau Lebaran tapi berbagai harga bahan pokok turun,” lanjut Jokowi menambahkan.

Untuk diketahui, peninjauan pasar tersebut juga diselingi dengan kegiatan menyapa dan berbincang dengan warga. Presiden Jokowi juga membagikan bantuan kepada para pedagang di kedua pasar tersebut.

Sebagai informasi, turut mendampingi Pj Gubernur Heru saat mengunjungi kedua pasar tersebut, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar dan jajarannya, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma serta jajarannya, dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Tri Prasetyo.