Berita

Hasil Drawing Grup Sea Games 2023, Erick: Tak Ada Lawan yang Mudah

×

Hasil Drawing Grup Sea Games 2023, Erick: Tak Ada Lawan yang Mudah

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto : pssi.org).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Hasil drawing Sea Games 2023 cabang sepak bola Timnas Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar dan Timor Leste, pembacaan drawing tersebut dilakukan pada Rabu (5/6/2023) kemarin.

Beda halnya dengan Grup A, hasil drawing di Grup B di isi oleh beberapa negara langganan juara di kawasan asia tenggara seperti Thailand, Vietnam (juara bertahan), Malaysia, Singapura, dan Laos. Laga dengan tensi akan tersaji di grup neraka tersebut untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Namun walaupun Indonesia sangat diuntungkan dengan hasil pembagian grup tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku akan tetap menurunkan skuad terbaiknya yang di isi oleh para pemain timnas U-22 dan siap tempur dalam untuk mengikuti event yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali tersebut.

“Bismillah. Tidak ada lawan yang mudah. Mesti berjuang keras untuk memberikan penampilan yang maksimal di Sea Games,” ujar Erick dalam situs resmi PSSI dikutip TeropongNews, Kamis (6/4/2023).

Senada dengan Erick, pelatih tim U-22, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa skuad Merah Putih sudah siap tempur dalam mengarungi laga Grup A yang akan berlangsung mulai 5 Mei 2023. Untuk melengkapi skuad timnas SEA Games, sejumlah pemain yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 juga dipanggil.

“Kami juga memanggil sejumlah pemain tim U-20 untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-22. Setelah melihat hasil drawing, saya selalu bicara dengan pemain, siapa pun lawannya kita harus tetap fokus, tetap waspada, dan kerja keras untuk bisa menjadi yang terbaik,” kata Indra.

Perlu diketahui, situasi sepak bola Indonesia masih dibayangi ancaman sanksi dari ferderasi sepak bola dunia biasa disebut FIFA, usai dicoretnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar Mei hingga Juni Mendatang.

Untuk itu, PSSI sangat berharap kepada timnas Indonesia agar tetap tampil dalam ajang multievent Asia Tenggara tersebut.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD