Berita

Pemerintah Turunkan Tarif Transportasi hingga Jalan Tol guna Sambut Arus Mudik 2023

×

Pemerintah Turunkan Tarif Transportasi hingga Jalan Tol guna Sambut Arus Mudik 2023

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, di DPR Senayan, Jakarta, Kamis (6/4/2023). (Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan bakal menurunkan tarif transportasi menjelang mudik lebaran 1444 Hijriah. Strategi yang dilakukan Kemenhub yakni dengan menurunkan harga tiket Pesawat, Kereta Api, Jalan tol hingga Kapal Laut di awal arus mudik yang diperkirakan terjadi pada 16-18 April 2023.

1064
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sebagai bagian dari insentif untuk orang bisa pergi lebih awal kami sudah meminta maskapai, operator kereta api, operator jalan tol dan operator kapal itu untuk memberikan harga promo di tanggal awal mudik dari 16-18 april,” ucap Adita Irawati Juru Bicara Kemenhub dalam diskusi publik di Media Center DPR Senayan, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Adita menilai metode menurunkan harga dirasa cukup menarik minat pemudik untuk melakukan perjalanan lebih awal. Hal ini membantu pihak Kemenhub untuk bisa mendata volume persentase jumlah pemudik lebih dini.

“Belilah harga yang murah untuk bisa menarik orang mudik lebih cepat,” imbuhnya.

Selain itu, Adita menyebut pihak Jasamarga akan segera menerapkan diskon 20 persen sebagai langkah menarik pemudik lebih awal.

“Termasuk Jalan Tol harus sudah diumumkan akan ada diskon di Jalan Tol Jakarta – Cikampek sebesar 20 persen dari Jasamarga untuk tanggal 16-18 April 2023, ini dianggap tanggal awal ya,” terang Adita Irawati.