Berita

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan

×

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat beribadah puasa Ramadan. (foto: Setpres/Muchlis Jr).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan kepada umat Islam di seluruh Indonesia, melalui akun media sosial Twitter.

“Marhaban ya Ramadan. Selamat datang bulan Ramadan, bulan penuh rahmat, pahala, dan pengampunan. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam,” kata Presiden dikutip dari Twitter @jokowi, Kamis (23/3/2023).

Dalam unggahannya tersebut, Presiden Jokowi menyertakan foto ilustrasi yang menggambarkan hiruk pikuk kegiatan masyarakat di perkotaan menjelang waktu berbuka puasa.

Sementara, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah pada bulan suci Ramadan 1444 Hijriah melalui tayangan video.

Wapres menyebut Ramadan bukan hanya untuk menahan haus dan lapar, melainkan juga harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas diri agar semakin baik.

5206
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Ramadan sudah selayaknya kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri kita, bukan semata menahan lapar dan dahaga,” kata Wapres dalam tayangan video ucapan selamat Ramadan 1444 H, dikutip Kamis (23/3/2023).

Selain itu, Wapres Ma’ruf juga mengimbau umat Islam untuk dapat meningkatkan rasa syukur atas berkah, nikmat, maupun juga tantangan yang selama ini telah dihadapi.