Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Perumda Tirta Kahuripan Jaga Pasokan Air Bersih Selama Ramadhan

×

Perumda Tirta Kahuripan Jaga Pasokan Air Bersih Selama Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi air bersih. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BOGOR – Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Abdul Somad menjelaskan, selama Ramadhan terjadi perubahan pola jam puncak pemakaian air, yang bergeser pada saat sahur dan buka puasa hingga tarawih.

“Ada strategi dan antisipasi, apabila ada gangguan mulai dari Instalasi Pengolahan Air hingga kebocoran pipa air bersih untuk pelanggan,” kata dia kepada wartawan, di Bogor, Jumat (24/3/2023).

Example 300x600

Menurutnya, perubahan pola pemakaian air pada saat jam puncak dan strategi, untuk menjaga pasokan air bersih hingga antisipasi gangguan pengaliran.

“Perubahan jam puncak pemakaian air pelanggan, yang biasanya pada pagi hari dari pukul 04.00 – pukul 08.00 berubah menjadi pukul 02.00 – pukul 07.00 dan pada sore hari yang semula pukul 17.00 – pukul 20.00 berubah menjadi pukul 15.00 – pukul 20.00, untuk mengantisipasi hal tersebut petugas instalasi, dan distribusi telah mengatur dan lebih siaga menjaga pasokan air di jam puncak tersebut,” ujarnya.

Sedangkan, kata dia, untuk mengantisipasi gangguan di instalasi baik, karena faktor alam seperti banjir dan penurunan debit sungai ataupun faktor non alam seperti cemaran limbah dan kerusakan pompa air, sebagai langkah antisipasi adalah memaksimalkan daya tampung bak penyimpanan air (reservoir),
agar pengaliran air bersih tetap terjaga hingga keadaan normal kembali.

Selain itu, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah membentuk Tim Reaksi Cepat yang siaga 24 jam, apabila terjadi gangguan yang didukung 11 unit armada tangki air berkapasitas 4000 liter di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Masih dalam rangka HUT Perumda Air Minum Tirta Kahuripan ke-42 dan Hari Air Sedunia, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan kembali mengadakan program diskon dan CSR yaitu:

  1. Program Diskon 50 persen atau pemutihan biaya penyambungan kembali, untuk pelanggan status putus yang ingin kembali menjadi pelanggan
  2. Diskon 42 persen biaya penyambungan baru 3. Bantuan pembayaran rekening bulan Februari 2023, untuk kelompok pelanggan rumah sangat sederhana (R1A).
  3. Bantuan pembayaran rekening air untuk golongan tarif Rumah Ibadah (S1), dan penyambungan baru gratis Rumah Ibadah.

Untuk info lebih lanjut terkait syarat, dan ketentuan program tersebut dapat menghubungi cabang pelayanan terdekat maupun melalui Call Centre di nomor 1500 412.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *