Berita

Pengurus DPD PDIP Papua Barat Daya Dilantik, Siap Menangkan Pemilu 2024

×

Pengurus DPD PDIP Papua Barat Daya Dilantik, Siap Menangkan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
penyerahan bendera pataka oleh Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan PDIP Komarudin Watubun kepada Ketua DPD PDIP Papua Barat Daya Letjen (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Papua Barat Daya masa bakti 2019-2024 resmi dilantik, Rabu (1/3/2023).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Komarudin Watubun di Halaman GOR Pancasila, Kota Sorong Papua Barat Daya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun kepada Ketua DPD PDIP Papua Barat Daya Letjen (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau.

Dalam wawancaranya, Komarudin mengatakan bahwa alasan dipilihnya mantan Pangdam XVIII/Kasuari itu karena rekam jejaknya yang baik.

“Alasan DPP memiliki Joppye Onesimus Wayangkau karena beliau punya rekam jejak yang baik sebagai militer, yang keberpihakan ke masyarakat. Dulu beliau menjadi Pangdam Kasuari pernah melarang ilegal minning. Padahal biasanya dibackup oleh oknum aparat. Berarti dia punya hati untuk menolong rakyat, dan itu yang menjadi salah satu pertimbangan,”jelasnya.

Dikatakan Komarudin, tugas yang harus dilaukan oleh pengurus PDIP Papua Barat Daya yang baru saja dlantik adalah fokus untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Tahapan pertama kita menang dulu. Di Papua Barat Daya terdapat 45 kursi, kita target 8-10 kursi. Tugas dia (Joppye) adalah memenangkan Pemilu, karena dia juga calon DPR RI,”pungkasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD