Berita

Peduli Korban Kebakaran Pasar Baru, PAN Papua Barat Daya Salurkan Bantuan

×

Peduli Korban Kebakaran Pasar Baru, PAN Papua Barat Daya Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW PAN Papua Barat Daya, Syafruddin Sabonama saat menyalurkan bantuan kepada Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Sorong Syamsudin Djohan di Posko bantuan yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman, Kota Sorong, Minggu (26/3/2023). (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Partai Amanat Nasional (PAN) Pengurus Wilayah Papua Barat Daya memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban warga korban kebakaran Pasar Baru, Kampung Makassar, Kota Sorong.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai senilai Rp. 20 juta yang merupakan bantuan langsung dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Selanjutnya bantuan itu diserahkan oleh Ketua DPW PAN Papua Barat Daya, Syafruddin Sabonama kepada Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Sorong Syamsudin Djohan di Posko bantuan yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman, Kota Sorong, Minggu (26/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPW PAN Papua Barat Daya, Syafruddin Sabonama menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa warga Pasar Baru.

“Kejadian yang terjadi di Kampung Makasar ini adalah yang kesekian kali. Tetapi setiap kali kejadian mereka selalu bangkit, mereka tidak pernah tumbang dan mereka tidak pernah takut. Artinya spirit yang ada di Kampung Makasar ini harus menjadi inspirasi kita, bahwa kita adalah manusia yang rentan untuk mendapatkan ujian. Tetapi untuk menjadi kuat itu adalah pilihan, “ujarnya.

4981
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Di samping itu, ia juga menegaskan bahwa kehadiran Partai Amanat Nasional beserta atribut lengkapnya juga untuk menyampaikan kepada semua pihak bahwa partai politik juga bertanggung jawab dan harus mengambil peran terhadap setiap persoalan-persoalan kemasyarakatan.

“Mungkin publik melihat partai politik hanya untuk mencari suara atau popularitas, itu salah. Yang harus diketahui, partai politik adalah aset masyarakat, aset negara dan mereka juga harus ambil bagian di dalam setiap persoalan-persoalan ini seperti ini,” ucapnya.

Syafruddin menambahkan, usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran pasar baru, pengurus PAN wilayah Papua Barat Daya selanjutnya akan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di komplek Buton, Rufei Kota Sorong.

“Selanjutnya setelah dari sini kami akan bergerak dan menyerahkan bantuan juga dari ketua umum PAN sebesar Rp10 juta dengan sembako untuk korban kebakaran di komplek Buton, Rufei, ” pungkasnya.