Berita

Kabar Duka, Pebulutangkis Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia

×

Kabar Duka, Pebulutangkis Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Pebulutangkis muda Az Zahra Putri dikabarkan meninggal dunia, pada Senin (27/2/2023). (Foto : ig/badminton.ina).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Berita duka kembali menghiasi dunia bulutangkis Indonesia setelah atlet muda Az Zahra Putri Dania dikabarkan meninggal dunia.

Az Zahra Putri Dania tutup usia pada Senin (27/2/2023). Kabar itu di informasikan oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Mereka pun mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya atlet bertalenta itu. Dikabarkan Az Zahra menderita sakit dengan usia yang masih sangat muda.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalam atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia,” tulis PBSI dalam keterangan resminya di Instagram Senin lalu dikutip TeropongNews, di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

“Az-Zahra Putri Dania mengembuskan napas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit,” lanjut PBSI.

5388
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Perempuan kelahiran Bogor, Jawa Barat, 28 Juli 2004 ini sempat bergabung ke pelatnas tahun 2022 usai menjuarai ajang Seleksi Nasional (Seleknas) bersama rekannya Rafli Ramanda di kategori ganda campuran taruna.

Dania juga menjadi bagian dari tim junior Indonesia yang saat itu meraih prestasi dengan mengukuhkan medali perunggu dalam ajang kejuaraan internasional junior untuk nomor beregu campuran yaitu Piala Suhandinata 2022 di Satander, Spanyol.

“Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin,” tulis PBSI.

“Selamat jalan, Dania” ucap PBSI