BeritaPEMILU 2024Politik

1 – 7 Mei Nasdem Buka Pendaftaran Bacalon Kada Provinsi, Kabupaten dan Wali Kota

×

1 – 7 Mei Nasdem Buka Pendaftaran Bacalon Kada Provinsi, Kabupaten dan Wali Kota

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua Barat Daya, Petrus Kasihiw
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua Barat Daya, Petrus Kasihiw

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Partai NasDem secara nasional membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (Balon KADA) baik Gubernur bersama Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota – Wakil Wali Kota dimulai serentak pada awal bulan Mei 2024 ini.

Berdasarkan surat Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem nomor 24-SI/DPP-NasDem/IV/ 2024 tanggal 25 April 2024 tentang petunjuk teknis pilkada tahun 2024 menginstruksikan tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah dan Wakil Kepala daerah dimulai sejak tanggal 1 sampai 7 Mei 2024 di kantor DPD, DPW dan DPP Partai NasDem.

Dalam surat tersebut, Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan untuk mempermudah pada kandidat bakal calon kepala daerah, maka dapat mengambil formulir di kantor DPD, DPW dan juga DPP.

Menindaklanjuti surat Bappilu DPP NasDem tersebut, Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Papua Barat Daya mulai buka pendaftaran bakal calon kepala daerah baik Gubernur/ Wagub, Bupti. Wabup dan Wali Kota/ Wawali mulai tanggal 1 sampai 7 Mei 2024.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Daya Dr. Ir. Petrus Kasihiw,M.T mengatakan, pelaksanaan pendaftaran balon KADA ini berlaku serentak dari DPP, DPW termasuk DPD Kabupaten/ Kota se- Papua Barat Daya.

“Kita buka pendaftaran secara serentak, diberikan kesempatan semua putra-putri terbaik anak bangsa di tanah Papua yang ingin membangun Provinsi Papua Barat Daya untuk dapat mendaftarkan diri di Partai NasDem, sudah barang tentu partai NasDem mengedepankan politik tanpa mahar sehingga tidak dipungut biaya pada setiap tahapan,” jelas Petrus Kasihiw kepada media ini melalui telpon celulernya, Selasa (30/4/2024).

Setiap kandidat diberikan kebebasan mendaftar sebagai bakal calon Gubernur, Wakil Gubenur atau berpasangan begitu juga dengan Bupati dan Wali Kota dengan harapan akan mendapat rekomendasi dari partai NasDem.

Namun ada mekanisme partai NasDem yaitu harus ada data survey elektabilitas kandidat bakal calon dari lembaga survey yang kredibel.

Persyaratan bakal calon kepala daerah lebih lengkap akan dijelaskan panitia penjaringan pada saat pengambilan formulir di Sekretariat DPW Papua Barat Daya Jl. Basuki Rahmat Km 9,5 Kota Sorong dan DPD Kabupaten/ Kota masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *