BeritaPolitik

Gabriel Asem, Pemimpin yang Memiliki Kemampuan dalam Membangun

×

Gabriel Asem, Pemimpin yang Memiliki Kemampuan dalam Membangun

Sebarkan artikel ini
Mantan Bupati Tambrauw 2 Periode daftar Penjaringan bakal Calon Gubernur PBD dari Partai Demokrat di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (18/4/2024)
Bakal Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Gabriel Assem dan Masa Pendukung di Sekretariat DPD Demokrat Papua Barat Daya, Foto Doni/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Semasa memimpin Kabupaten Tambrauw sentuhan tangannya , buah karyanya nyata telah banyak menghias Kabupaten Tambalrau.

Bupati kabupaten Tambrauw dua periode, Gabriel Asem telah banyak infrastruktur yang dibangun di Kabupaten Tambrauw.

Dalam jangka periode tahun 2011-2020, Gabriel Asem adalah seorang arsitek ulung untuk yang berhasil membuka keterisolasian atar kampung dan kota di Kabupaten Tambrauw .

Gabriel Asem tercatat telah membangun lebih dari 19 jembatan penghubung. Karena menyakini setiap jembatan adalah tali yang mengikat komunitas, menghubungkan desa-desa terpencil dengan pusat kota.

19 jembatan karya Gabreil Asem yakni Jembatan Waisan (100 meter), Warmanen (90 meter), Kamundan ( 120 meter), Warsway (45 meter), Wowey (60 meter).

Lalu ada lagi, jembatan Mega (80 meter), Abun (25 meter), Isakao (50 meter), Hopmare (20 meter), Syujak I (40 meter), Syujak II (60 meter), Bamuswaiman (25 meter), Inet (35 meter), Warsway I| (25 meter), Warmasi (50 meter), Sujau (35 meter), Sunok (50 meter),
Dan Irawiam (70 meter).

Keberhasilan membangun jembatan di Kabupaten Tambrauw menjadi nilai ukur keberhasilan kepemimpinan Gabriel Asem.
Dari capaian ini, Gabriel Asem menyakni mampu berkarya lebih banyak lagi , bila di percaya oleh masyarakat Papua Barat Daya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *