Berita

Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Jokowi: Saya Kecewa dan Sedih

×

Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Jokowi: Saya Kecewa dan Sedih

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan pers soal Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Kamis (30/3/2023). (foto: tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kecewa dan sedih begitu mendengar kabar Federasi sepak bola dunia atau FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Saya tahu keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa. Saya pun sama juga merasakan hal itu, kecewa dan sedih,” kata Presiden Jokowi dikutip dari video Sekretariat Kabinet di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Kendati begitu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap solid demi perbaikan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) ke depannya.

“Tapi jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain,” tuturnya.

Jokowi mengaku pada Rabu malam (29/3/2023) kemarin telah mendapatkan laporan resmi dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

5181
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Tentunya kita harus menghormati keputusan tersebut,” ujar mantan Wali Kota Solo itu.

Jokowi pun mengimbau seluruh anak bangsa untuk melihat ke depan, menjadikan hal ini sebagai pembelajaran berharga bagi semuanya, utamanya bagi persepakbolaan Nasional.

“Dan saya setelah meminta Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event internasional,” kata Jokowi memungkasi.