Berita

Imbas Demo Buruh Tolak RUU Cipta Kerja, Arus Lalu Lintas Depan DPR Tersendat

×

Imbas Demo Buruh Tolak RUU Cipta Kerja, Arus Lalu Lintas Depan DPR Tersendat

Sebarkan artikel ini
Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto tersendat, Imbas adanya aksi penyampaian pendapat didepan gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2023).(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Arus lalu lintas disekitar gedung DPR RI Menjadi tersendat berkat aksi demonsrasi yang dilakukan buruh serta elemen masyarakat lain menolak RUU Cipta Kerja di tetapkan.

Berdasarkan, pantauan tim TeropongNews, aparat kepolisian menutup ruas Jalan Gatot Subroto tepatnya dari arah Senayan menuju Grogol.

Polisi meminta pengendara menghindari area sekitar gedung DPR/MPR guna mengurai kepadatan lalu lintas disekitar lokasi.

Selain itu, akses pintu tol JORR dalam kota didepan gedung DPR ditutup untuk sementara.

“Info lalu lintas, diimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar menghindari depan Gedung DPR/MPR dikarenakan ada aksi penyampaian pendapat,” tulis unggahan foto Instagram @tmcpoldametro, dikutip TeropongNews, Selasa (14/3/2023).

Sebelumnya diberitakan, Aliansi Gerakan Buruh Masyarakat (GEBRAK) menggelar aksi penyampaian pendapat di depan gerbang Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, pada Selasa (14/3/2023).

Dalam aksinya, massa yang terdiri dari elemen masyarakat seperti petani, buruh, nelayan, masyarakat adat, perempuan, mahasiswa, pelajar, masyarakat miskin pedesaan dan perkotaan, serta kelompok rentan lainnya, menuntut DPR RI mencabut UU Perppu Cipta Kerja yang dinilai menciderai fungsi dan legislasi.

“Situasi ini menunjukkan kemunduran hukum dan demokrasi yang serius. Bahkan DPR dan Pemerintah bermufakat melakukan pembangkangan konstitusi dengan menyetujui pengesahan Perppu Cipta Kerja yang menyengsarakan seluruh elemen masyarakat,” tulis keterangan resmi dari Aliansi GEBRAK dikutip TeropongNews di Jakarta, pada Selasa (14/3/2023).

Sebagai informasi, DPR menggelar Rapat Paripurna pembukaan masa persidangan IV tahun sidang 2022-2023 hari ini di ruang rapat paripurna, Gedung Nusantara II, kompleks parlemen, Jakarta Selatan.