Berita

DPR Akan Rapat dengan Kemenpora, Bahas Kelanjutan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

×

DPR Akan Rapat dengan Kemenpora, Bahas Kelanjutan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Komisi X, Dede Yusuf. (Foto: instagram/@ddyusuf66).

TEROPONGNEWs.COM, JAKARTA – Anggoka Komisi X DPR RI menjadwalkan rapat kerja (raker) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI pada Selasa (28/3/2023). Raker ini membahas terkait kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Wakil Ketua Komisi X DPR, Dede Yusuf memastikan bakal menyinggung sikap FIFA yang membatalkan hasil drawing fase grup Piala Dunia U-20 2023 di Bali pada akhir maret mendatang.

“Nanti pas raker kita akan tanyakan hal ini ke Kemenpora dan PSSI, jam 19.00 WIB,” kata Dede saat dihubungi, Senin (27/3/2023).

Lebih lanjut, Dede menyebut pemerintah harus memiliki solusi jika semisal FIFA menbatalkan gelaran Piala Dunia U-20 dielar di Indonesia.

“Harus ada contingency plan (rencana cadangan), misal ditawarkan drawing di daerah lain di Indonesia yang pemdanya siap,” papar Dede.

5191
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tak hanya itu, pria yang menjadi kader partai Demokrat ini pun menyayangkan solusi dari pemerintah dan PSSI yang tidak siap menghadapi polemik ini, ditambah jni adalah ajang kompetisi bergengsi Piala Dunia U-20 2023 yang akan disorot seluruh dunia.

“Harusnya sudah diperhitungkan soal ini (Timnas Israel U-20). Jangan sampai pas di ujung mata baru dipermasalahkan. Karena hajat ini hajat FIFA,” tutur dia.

Diketahui, FIFA membatalkan undian Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Bali, Jumat (31/3/2023). Kini federasi sepak bola dunia itu dilaporkan sudah mencabut Indonesia sebagai tuan rumah turnamen.