Berita

BEM UI Gambarkan Puan Maharani sebagai Tikus Dewan Perampok Rakyat

×

BEM UI Gambarkan Puan Maharani sebagai Tikus Dewan Perampok Rakyat

Sebarkan artikel ini
Unggahan video animasi BEM UI viral, diduga menggambarkan Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai tikus raksasa. (foto: tangkapan layar/Twitter @BEMUI_Official).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) kembali membuat sensasi setelah mengunggah video animasi yang menggambarkan Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai tikus.

Dalam video animasi yang TeropongNews pantau dari Twitter @BEMUI_Official, digambarkan Gedung DPR/MPR mulanya retak menjadi dua bagian. Setelah itu keluar dua tikus berwarna hitam dan cokelat, disusul keluarnya sosok perempuan yang diduga sebagai Puan Maharani digambarkan sebagai tikus raksasa berbuntut panjang.

“Kami tidak butuh Dewan Perampok Rakyat #LawanPerppuCiptaKerja,” demikian keterangan teks yang terdapat di dalam video animasi unggahan BEM UI tersebut, dikutip Rabu (22/3/2023).

Dalam postingannya, BEM UI menyatakan bahwa telah terjadi pengkhianatan berupa pengesahan Perppu Cipta Kerja yang disahkan menjadi Undang-Undang (UU) oleh DPR pada Selasa (21/3/2023) kemarin, sekitar pukul 10.39 WIB.

BEM UI menilai DPR lagi-lagi memperlihatkan kebobrokannya melalui pengesahan Perppu Cipta Kerja yang dinilai inkonstitusional oleh Mahkamah Konstitusi (MK) karena terdapat kecacatan, baik secara formal maupun materiel.

5182
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Selain tidak dihadirkannya partisipasi publik yang bermakna, penerbitan Perppu ini pun mengancam hak-hak rakyat dan para pekerja,” kata BEM UI.

Menurut mereka, anggota dewan yang memiliki kursi di Senayan itu bukan lagi sebuah “perwakilan”, melainkan dipandangnya sebagai para penindas buruh, penindas rakyat, bahkan penentang konstitusi.

“Bagaikan tikus dengan watak licik yang melancarkan berbagai upaya oligarki, semakin terlihat bahwa DPR benar-benar tidak memihak pada rakyat. Sudah tidak ada alasan lagi untuk kita percaya kepada wakil kita. Saatnya untuk melawan!” kata BEM UI.

BEM UI mengaku sangat kecewa dengan DPR yang terus-menerus tutup telinga tidak mendengarkan aspirasi rakyat.

“Kami butuh DPR sebagai perwakilan rakyat, bukan sebagai perampok rakyatnya sendiri! BEM UI 2023 #TolakPengesahanPerppuCiptaker #ProtesRakyatIndonesia,” kata BEM UI.