Berita

Peluang Kerja Sama PDIP-Gerindra, Hasto: Itu Kewenangan Ibu Megawati

×

Peluang Kerja Sama PDIP-Gerindra, Hasto: Itu Kewenangan Ibu Megawati

Sebarkan artikel ini
Arsip - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyinggung soal peluang kerja sama antara PDIP dengan Partai Gerindra di Pilpres 2024 mendatang.

1469
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Diketahui, Partai Gerindra sudah menyatakan sikap politiknya bakal kembali mengusung Ketua Umum-nya Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Menurut Hasto, terkait calon presiden atau calon wakil presiden dari PDIP merupakan kewenangan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang pada waktunya akan memutuskan.

“Ya itukan kewenangan dari ibu ketum,” kata Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, dikutip TeropongNews Rabu (22/3/2023).

Sementara, Hasto dan kader DPP PDIP mengaku tengah menyiapkan mozaik politik dan penjajakan berkoalisi dengan partai-partai jelang Pemilu 2024. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Megawati.

“Tugas kami, saya Pak Eriko dan yang lain ini kan menyiapkan ketika diinstruksikan oleh ibu, mozaik politik, nah itu kami siapkan,” ucapnya.

Hasto menegaskan, keputusan politik itu pada nantinya akan diumumkan oleh Megawati. Termasuk kerjasama politik di Pemilu 2024.

“Beliau yang akan mengambil keputusan, termasuk kerja sama politik,” ujar Hasto.