Berita

Usai Temui Surya Paloh, AHY: Mari Kita Lakukan Perubahan dan Perbaikan

×

Usai Temui Surya Paloh, AHY: Mari Kita Lakukan Perubahan dan Perbaikan

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai menggelar pertemuan internal di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (22/2/2023). Foto: Morteza Syariati Albanna/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan komunikasi di antara parpol poros Koalisi Perubahan pengusung Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024 semakin diintensifkan. Hal itu ia katakan usai menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Koalisi Perubahan terdiri dari Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketiga partai itu sudah memenuhi ambang batas parlemen apabila mengusung Anies sebagai calon presiden RI ke-8.

“Oleh karena itu kami bersepakat dan semakin mengintensifkan baik secara bilateral antara Partai NasDem dan Partai Demokrat. Namun, juga dengan sahabat kami PKS,” kata AHY saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023).

Menurut AHY, Koalisi Perubahan tak menutup pintu bagi parpol lain yang akan bergabung untuk sama-sama berusaha menjadikan Indonesia agar lebih baik ke depannya.

“Dan tentunya selalu membuka untuk terus berkomunikasi dan bersahabat dengan partai-partai politik lain. Semangatnya adalah mari kita lakukan perubahan dan perbaikan, perubahan tentu untuk Indonesia yang semakin baik ke depan,” ujar AHY.

AHY mengaku turit membahas sejumlah isu nasional terkini saat menemui Surya Paloh, menyentuh ke aspek ekonomi dan kesejahteraan rakyat, kehadiran dan penegakan hukum, serta demokrasi dan kebebasan berpendapat.

“Kemudian yang menjadi perhatian kita seiring dengan upaya terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang lebih maju lagi,” kata AHY.

Diketahui, Rabu hari ini Surya Paloh mendatangi kantor DPP Partai Demokrat. Dia tiba sekitar pukul 10.50 WIB dan langsung dipayungi oleh Ketum Partai Demokrat AHY. Setelah itu, Surya dijamu makan siang oleh para elite Demokrat dengan menu kepala ikan.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD