Berita

Ujang Komarudin: Anies, Ganjar, dan Prabowo Capres Terkuat, yang Lain Pemanis

×

Ujang Komarudin: Anies, Ganjar, dan Prabowo Capres Terkuat, yang Lain Pemanis

Sebarkan artikel ini
Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin. Foto: ig@ujangkomarudin_

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sederet nama besar seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan hingga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto diprediksi akan bersaing untuk menggantikan era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menengarai banyak lembaga survei tidak objektif. Menurutnya Anies dan Ganjar memiliki basis massa yang cukup kuat. Di sisi bersamaan, nama Prabowo juga kuat sebagai pimpinan Partai Gerindra.

“Kita lihat saja dari survei lembaga, karena banyak lembaga survei yang tidak objektif kita harus melihatnya ke siapa yang kuat ya. Ada tiga besar itu, ada Anies, Ganjar dan Prabowo dibolak – balik ada tiga nama itu lah, jadi pertarungan Pilpres sekitar itu saja,” ucap Ujang saat dihubungi Teropongnews, Senin (13/2/2023).

Ada nama – nama lain yang diprediksi bisa maju di Pilpres 2024 seperti, Ridwan Kamil, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Sandiaga Uno hingga Erick Thohir. Namun, Ujang menilai nama tersebut hanya pemanis.

“Seandainya ada yang lain itu penambah pemanis saja ada yang lain itu sebagai pihak yang meramaikan saja. Yang kuat ya ada tiga orang itu,” pungkasnya.

5167
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Diketahui Pilpres akan berlangsung pada Februari 2024. Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih menunggu siapa saja yang mendaftar. Sejauh ini baru NasDem, PKS dan Demokrat yang mendeklarasikan mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024.