Berita

Ternyata Ini Alasan Yamaha Belum Pasarkan Motor Listrik di Indonesia

×

Ternyata Ini Alasan Yamaha Belum Pasarkan Motor Listrik di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Tampilan motor listrik Yamaha Neo's pada pameran IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2023). Foto: Ivan/TN.

TERPONGNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu produsen motor ternama asal jepang, Yamaha memilih enggan bersaing dengan produsen motor listrik lainnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 ada di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2023).

Ini terlihat saat dua produk motor elektrik Yamaha E01 dan Neo’s saat ini belum resmi di perjual belikan.

Menurut pantauan tim Teropongnews, gerai Yamaha tak berhenti menerima pengunjung yang datang di Hall B3, JIExpo Kemayoran.

Pengunjung langsung terpaku dengan kemunculan motor elektrik Yamaha E01 dan yang terbaru Neo’s, bertanya kapan motor ini bisa dilepas ke pasar. Keduanya pun memaksa pengunjung untuk melihat lebih dekat komponen dan fitur yang dimiliki.

Menurut Assistant General Manager Marketing & Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro, menerangkan saat ini alasan yamaha belum melepas motor elektrik yang belakangan di geluti masyarakat, lantaran ingin mengedepankan fitur keselamatan dan keamanan bagi calon konsumen.

5422
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Belum (dijual), nanti akan kita infokan kapan ini masuk Indonesia, sebenernya belum di luncurkan karena kita masih dalam tahap uji coba di lapangan, jadi nanti kalau ada kekurangan pada komponen motor tersebut bisa kita lakukan penyempurnaan kembali,” ucapnya, Senin (20/2/2023).

Disisi lain, Ia menjelaskan sejak lama Yamaha telah mengembangkan motor dengan daya utama listrik tersebut namun hanya di Vietnam yang saat ini bebas di perjual belikan.

“Kita kembanginnya udah lama, tahun 2015 ada Yamaha Vino elektrik, namun hanya di Vietnam baru di pasarkan,” paparnya.

Sebelumnya Yamaha telah resmi meluncurkan motor listrik E01 dan Neo’s yang spesial di pamerkan pada gelaran IIMS 2023. Pihak Yamaha juga menyediakan tempat untuk pengunjung yang ingin melakukan test drive motor favoritnya.

Adapun pameran IIMS 2023 di gelar dari 16 – 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara ini juga di buka langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo.