Berita

Menpora Buka Suara Soal Alasannya Mundur

×

Menpora Buka Suara Soal Alasannya Mundur

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang juga Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Mengakui sudah melapor ke Presiden, perihal fokus dirinya mengurus sepak bola di Indonesia.

“Saya sampaikan kepada Pak Presiden, akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI,” ucap Zainudin di Istana Presiden, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Lebih lanjut, ia berkata mendapat izin dari Presiden dari penjelasan sebelumnya. Untuk mengawal sepak bola nasional kedepannya, dengan mendampingi Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Tohir dan Wakil Ketum lainnya Ratu Tisha Destria.

“Jadi beliau sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola, mendampingi Pak Erick Tohir, Bu Ratu Thisa dan teman-teman Exco (Komite Eksekutif PSSI),” jelasnya.

Namun demikian, Zainudin tidak menjelaskan terkait dengan pengunduran dirinya sebagai Menpora saat ditanya awak media. Ia hanya mengulangi pernyataan sebelumnya untuk lebih fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola Indonesia.

Diketahui sebelumnya, Ketum PSSI, Erick Tohir, di dampingi Wakil Ketum Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria beserta 12 anggota Exco yang baru terpilih, menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Senin (20/2/2023).