Berita

Ririmasse Harap Kerjasama Pemkot Ambon-Vlissingen Berdampak Baik

×

Ririmasse Harap Kerjasama Pemkot Ambon-Vlissingen Berdampak Baik

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse, saat menerima Mayor and Vice Mayor of Vlissingen, Belanda, Drs A.R.B van den Tillaar, dan A. A. Vader, MSc, dalam kunjungan ke Balai Kota Ambon, Senin (13/2/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse berharap, diskusi atau pembahasan terkait dengan pelaksanaan kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Vlissingen, Belanda berdampak baik bagi Kota Bersaudara ini ke depan, khususnya bagi warga kota ini.

Demikian disampaikan Ririmasse, saat menerima Mayor and Vice Mayor of Vlissingen, Belanda, Drs A.R.B van den Tillaar, dan A. A. Vader, MSc, dalam kunjungan ke Balai Kota, guna melaksanakan pembahasan, terkait dengan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama Kota Bersaudara atau Sister City, Senin (13/2/2023).

“Dengan demikian kami sangat mengharapkan arahan atau masukan kepada Pemerintah Kota Ambon, dalam pelaksanaan kerjasama ini,” harap dia.

Sementara itu, Mayor and Vice Mayor of Vlissingen, Belanda, Drs A.R.B van den Tillaar mengatakan, kerjasama yang dilakukan oleh Ambon-Vlissingen ini merupakan proyek yang digawangi oleh Yayasan Stiching Samenwerking Vlissingen Ambon (SSVA), dan ada banyak hal yang dilakukan terkait kerjasama dimaksud.

“Selama 25-26 tahun kami bekerja sama dengan Kota Ambon, dan salah satu yang paling terlihat adalah klinik mata. Dengan pertolongan SSVA, selaku yayasan yang selama ini bekerja sama untuk meningkatkan fasilitas dan keuntungan yang didapatkan oleh seluruh masyarakat di Ambon,” ujar dia.

Dia mengaku, bersama dengan Vice Mayor, dirinya terbuka untuk mendengarkan masukan yang tentunya ke depan akan membantu kedua kota di dua negara ini, dalam pengembangan kerjasama, guna mensejahterakan warga terkhususnya di Kota Ambon.

“Dan saat ini juga, kami mau mendengarkan, mungkin bidang-bidang yang lain yang kami bisa lakukan bersama sama proyek yang lain. Kami terbuka untuk menerima masukan serta pendapat, dan kami bisa membicarakannya dengan SSVA,” tandas Tillaar.

Hal senada juga disampaikan oleh A. A. Vader. Katanya, banyak hal luar biasa yang telah dilakukan oleh SSVA dalam mewujudkan kerjasama yang baik antara kedua kota ini. Sehingga, Mayor dan dirinya mendukung apa saja proyek yang telah berjalan, dan rancangan proyek lainnya yang mungkin akan dijalankan.

“Karena hal ini sangat berdampak baik khususnya bagi warga Kota Ambon, kami terbuka untuk mendengarkan apa yang akan bapak/ibu sampaikan, sehingga bisa menjadi sesuatu yang dipertimbangkan untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.

Dikatakan, seluruh biaya terkait dengan kerjasama ini berada dalam budget Pemkot-Vlissingen, dengan target utama pelaksanaan kerjasama mencakup bidang kesehatan dan pendidikan.