Berita

Polisi Turun Tangan Kasus Pelarangan Ibadah di Gereja Lampung

×

Polisi Turun Tangan Kasus Pelarangan Ibadah di Gereja Lampung

Sebarkan artikel ini
Oknum pelaku yang membubarkan ibadah Minggu di sebauh gereja di Bandar Lampung, Minggu, 19 Februari 2023. (Foto: Tangkapan Layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Beredar video viral di media sosial menyoal aksi sejumlah warga dinarasikan melarang umat Kristen beribadah di gereja.

Diduga persekusi terhadap umat Nasrani ini terjadi di Gereja Kristen Kemah Daud, Jalan Soekarno-Hatta, Gang Anggrek, Rajabasa, Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Peristiwa itu disebut terjadi pada Minggu (19/2/2023) kemarin.

Dalam beberapa video yang beredar di media sosial Twitter, mulanya terlihat seorang pria yang disebut sebagai ketua RT setempat memaksa masuk ke lingkungan gereja dengan cara melompati pagar.

“Sabar, Pak, ini lagi ibadah, Pak,” kata seorang jemaat di dalam video tersebut, dikutip TeropongNews di Jakarta, Senin (20/2/2023).

Tak hanya sampai di situ, lantas pria yang mengenakan baju berwarna biru itu memaksa masuk ke dalam gereja. Dia terlihat meminta jemaat untuk menghentikan aktivitas keagamaan dengan cara menaiki mimbar.

5426
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Berhenti-berhenti,” kata pria tersebut melarang aktivitas keagamaan yang tengah berjalan.

Dirreskrimum Polda Lampung Kombes Reynold Hutagalung pub membenarkan bahwa video viral itu itu terjadi di wilayah hukumnya.

Dia pun mengaku sudah menurunkan personel untuk menangani kejadian tersebut.

“Iya benar, saat ini ditangani Polresta Bandar Lampung. Ditreskrimum akan backup penanganannya. Sudah ditangani juga di tingkat Kotamadya langsung,” kata Kombes Reynold saat dikonfirmasi wartawan, Senin (20/2/2023).