Berita

PJ Wali Kota Ambon Minta Para Peserta Serius Ikuti Pelatihan SKP

×

PJ Wali Kota Ambon Minta Para Peserta Serius Ikuti Pelatihan SKP

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat membuka pelatihan Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), yang berlangsung di Marina Hotel, Kamis (16/2/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, menggelar pelatihan Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), bagi staf yang menduduki jabatan fungsional. Kegiatan tersebut berlangsung di Marina Hotel, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi, Regional IV BKN Makasar, Abdul Rajab, dengan peserta berjumlah 92 orang yang terdiri dari KTU Puskesmas, Staf Pemangku Jabatan Fungsional di Puskesmas, Para Kepala Bidang, dan UPT.

PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam sambutannya,saat membuka kegiatan dimaksud mengingatkan para peserta yang berkesempatan mengikuti pelatihan ini, agar memahami dan menyimak apa saja yang diberikan narasumber, guna membantu proses pengisian SKP nantinya dengan benar.

Para peserta pelatihan Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Foto-Ist/TN

“Nah kepada para peserta saya harapkan pakai momen ini untuk menambah pengetahuan, keterampilan bapak/ibu, bukan sekedar membuat kita menjadi seorang ASN yang baik saja, tetapi kita mengerti dan memahami apa bentuk tugas pokok dan fungsi kita, apa sasaran kerja yang harus kita capai,” kata dia mengingatkan.

Dengan begitu, kata PJ Wali Kota, maka Pemerintah Kota (Pemkot) tidak lagi khawatir, terkait dengan keberhasilan program dan kinerja, lantaran roda organisasi berhasil dijalankan dengan baik oleh seluruh staf dalam satuan kerja.

Wattimena berharap, SKP ini juga dapat diperbaharui, agar tak hanya laporan berbentuk narasi yang disampaikan, akan tetapi disertakan bersama bukti pelaksanaan tugas.

“Saya berharap tidak saja narasi, tetapi ada surat atau bukti kerja bisa di upload untuk menjadi bukti. Harapan kita seperti itu, supaya tidak terjadi manipulasi data dan sebagainya,” harapnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD