Berita

Pemkab Garut Fokus Untuk Berempati pada Masyarakat Miskin Saat Perayaan HUT ke-210

×

Pemkab Garut Fokus Untuk Berempati pada Masyarakat Miskin Saat Perayaan HUT ke-210

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Hari Jadi Garut (HJG) ke-210, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Kamis (9/2/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, GARUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut saat perayaan Hari Jadi Garut (HJG) ke-210, akan lebih fokus, dan mengutamakan kepedulian ataupun empati kepada masyarakat miskin.

“Bahan pada momen perhelatan HJG di tahun ini, lebih mengutamakan kepedulian ataupun empati kepada masyarakat miskin,” kata Bupati Garut, Rudy Gunawan kepada wartawan, di Garut, Jumat (10/2/2023).

Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum Pemkab Garut, Budi Gan Gan Gumilar mengaku, rapat yang dilakukan pihaknya kemarin, hanya untuk membahas apa yang akan ditampilkan dalam momen HJG ke-210, khususnya pada acara puncak di tanggal 16 Februari nanti.

Budi Gan Gan juga mengaku, keinginan Bupati Garut agar perayaan HJG tahun ini dapat berlangsung dengan istimewa dan lebih meriah, namun juga lebih mengedepankan kepedulian kepada masyarakat miskin.

“Ada tiga poin, yang pertama adalah, terkait dengan kepedulian, yang kedua adalah terkait dengan gebyarnya, dan yang ketiga adalah (kegembiraan). Terkait dengan ada tiga ya, jadi Pak Bupati itu mungkin kan itu poin tiga itu harus dipenuhi untuk hari jadi Garut ini. Kenapa sekarang lebih kepada yang paling banyak itu kepeduliannya untuk membantu masyarakat miskin,” tuturnya.

Menurutnya, di acara perayaan HJG 210 ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya seribu nasi liwet yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Ya, jadi nanti ada yang di setiap kecamatan dan ada yang dipusatkan di Jalan Ahmad Yani itu totalnya itu ada 1.000 nasi liwet, 1.000 kastrol nasi liwet,” pungkas dia.