Berita

Menteri Agama Jenguk Anak PP GP Ansor Korban Penganiayaan Anak Pejabat DJP

×

Menteri Agama Jenguk Anak PP GP Ansor Korban Penganiayaan Anak Pejabat DJP

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, menjenguk David (17), korban penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satrio (20), anak seorang pejabat dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Selatan.

Dalam unggahannya ditwitter, Yaqut Cholil mendatangi rumah sakit tempat David dirawat. Saat di dalam kamar, ia terlihat memegang kepala korban.

“Anak kader, anakku juga. Catat ini!” ucap Yaqut dikutip TeropongNews, di Jakarta, Kamis (22/2/2023).

Dalam kasus tersebut, Gerakan Pemuda (GP) Ansor juga mendoakan kesembuhan David dan mengecam keras penganiayaan tersebut.

“Lekas pulih, David. Tegakkan keadilan anak sahabat kami adalah anak kami banser,” tulis diakun Instagram resminya dikutip TeropongNews, di Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Diketahui korban merupakan anak dari Pengurus Pusat (PP) GP Ansor, Jonathan Latumahina dan pernah menjadi Ketua Umum (Ketum) PP GP Ansor.

Sebelumnya, beredar dimedia sosial video kekerasan yang diduga anak dari seorang pejabat dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Selatan. Kabarnya korban sampai mengalami koma usai kekerasan yang dialaminya oleh pelaku berinisial MDS.

“Jenggggg jengggggggg pelaku merupakan anak dari Rafael Alun Trisambodo Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jaksel II,” tulis akun twitter @LenteraBangsaa_ pada Selasa (21/2/2023).

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan telah menahan Mario Dandy Satrio (MDS) atas kasus penganiayaan tersebut dan menetapkannya sebagai tersangka.

“Tersangka MDS telah ditahan, korban masih belum dapat dimintai keterangan, karena masih dirawat di Rumah Sakit,” kata Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya Rabu (22/2/2023).