Berita

Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Rp 15 Miliar ke Pemkab Sidrap

×

Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Rp 15 Miliar ke Pemkab Sidrap

Sebarkan artikel ini
Bantuan keuangan yang diserahkan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Sidrap, Dollah Mando pada acara 679 Tahun Kabupaten Sidrap, di halaman Kantor Bupati Sidrap, Sabtu (18/2/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel Tahun Anggaran 2023 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap senilai Rp 15 miliar.

“Alhamdulillah, kemarin kita telah menyerahkan bantuan keuangan untuk tahun anggaran 2023 sebanyak Rp 15 miliar kepada Pemkab Sidrap. Semoga segera direalisasikan dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” harap dia kepada wartawan, di Makassar, Senin (20/2/2023).

Adapun alokasi bantuan keuangan itu, diantaranya untuk jalan ruas Compong – Larompong, pembangunan jalan prioritas kabupaten, dan subsidi trans andalan Sulsel.

Hal ini sebagai wujud perhatian Gubernur termuda di Indonesia ini, untuk mendorong pemerataan pembangunan dan berkeadilan di Sulsel.

Bahkan nilai bantuan keuangan tahun ini lebih meningkat, dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana tahun 2022 lalu, Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran senilai Rp 6 miliar.

5426
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dimana, bantuan keuangan itu untuk pembangunan jembatan gantun Belawae (ruas Compong – Larompong) dan rehabilitasi sejumlah daerah irigasi di Sidrap.

“Alhamdulillah, bantuan keuangan tahun lalu telah dikerjakan untuk rehabilitasi sejumlah daerah irigasi di Sidrap. Semoga bermanfaat, dan dapat mengairi lahan pertanian masyarakat yang akan berdampak pada meningkatkan hasil produktivitas pertanian,” tandas dia.